[X]

Sabtu, 27 Juni 2009

Michael Jackson meninggal

Michael Jackson, mendadak dilarikan ke rumah sakit, Los Angeles karena gagal jantung, 25 Juni 2009. Nyawa Jacko tak terselematkan lagi. Ia meninggal dunia sekitar pukul 12.30 siang waktu Amerika. Track record kesehatan Jacko selama ini memang sudah tidak stabil. Jacko tercatat sering sakit-sakitan selama ini.

Tahun 1984, Jacko pernah mengalami luka bakar saat sedang menyanyi untuk pembuatan iklan komersial, Pepsi-Cola. Karena itu, Jacko harus melakukan operasi plastik di bagian kulit kepala demi menghilangkan rasa sakit akibat luka bakar tersebut.

Setelah itu, raja pop dunia ini juga ramai dikabarkan operasi plastik untuk mengubah bagian hidung dan dagunya. Tahun 1993, salah seorang dokter kulit Jacko, Dr. Arnold Klein, mengungkapkan bahwa Jacko memiliki gangguan pada kulit tubuhnya, yang disebut sebagai vitiligo. Penyakit kulit ini disebabkan karena kehilangan melanin, yakni bagian dari pigmen yang menentukan warna kulit, rambut dan mata.

Selain itu, Jacko pernah dikabarkan dirawat di rumah sakit karena sakit di bagian dada, tahun 1990. Tak lama kemudian Jacko menderita dehidrasi hingga harus menunda konsernya pada Agustus 1993. Di tahun yang sama, bulan November konser Jacko juga terpaksa harus di cut karena ia kecanduan obat pereda sakit di tengah-tengah kasus penganiayaan terhadap anak kecil yang dituduhkan padanya.

Tak lama, tepatnya di bulan Desember 1995 Jacko lagi-lagi harus dilarikan ke rumah sakit karena jatuh pingsan, akibat penyakit dehidrasi dan darah rendah yang dideritanya, saat sedang latihan di Beacon Theater, New York. Namun, kondisi Jacko cepat kembali stabil.

Masih di tengah-tengah kasus pelecehan terhadap anak-anak di bulan Juni 2005, Jacko mengeluh sakit di bagian punggung dan harus dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Sekitar bulan Mei lalu, sebuah rumor menyebar kalau Jacko menderita kanker kulit. Tapi Randy Philips, presiden CEO of AEG Live, membuat statement di CNN bahwa kondisi Jacko baik-baik saja, seperti biasanya tanpa penyakit apapun.

Akhirnya, Jacko menemui ajal di rumahnya sendiri di Los Angeles dan dibawa ambulans ke UCLA Medical Center. Brian Oxman, pengacara keluarga Jackson menyampaikan pada CNN bahwa Jacko meminum obat sebelum berangkat latihan, tapi ia sendiri kurang tahu obat apa yang dikonsumsi Jacko saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sains news flash

Newsflash tekno

Health news

Copyleft by Ganang Ardiy Tama | This blog is proudly powered by Blogger.com | Domain by Pandi |