[X]

Sabtu, 30 Januari 2010

Ternyata Tiki ada Dua


Kembali lagi dengan sedikit cerita yang kurang menarik :X . Artikel yang mungkin sedikit bermanfaat bagi pemula yang ingin transaksi jual beli online. Sempat beberapa hari membuat saya kebingungan samapi marah-marah sama seller gara-gara barang tidak bisa di track ;(. Sebelumnya saya minta maaf dulu sama seller yang pernah barangnya saya beli.Hehehe...

Beberapa hari lalu saya dapet job dari adik untuk dicarikan Hengphone baru, karena kebetulan lagi liburan saya terima tuh job. Setelah lalulalang di FJB sebelah akhirnya saya dapet hengphone yang dimaksud, langsung saya hubungi sellernya. Setelah kita sudah deal seller bilang kita pakai jasa pengiriman dari tiki. Singkat cerita transaksi uang lewat REKBER sukses dan sudah barang dikirim, seller sudah ngirim nomer RESInya. Nah, kebingungan saya dimulai, sehari penuh saya cek di situsnya tiki untuk nge-track barang selalu resultnya "DATA NOT FOUND". Sempat berfikir jangan-jangan saya ditipu, setelah itu saya menanyakan kepada seller kenapa barang tidak bisa di track. Dengan santai dia berkata "ente cek dimana bos?" saya jawab "di tiki kan?" nah titik terang mulai muncul, seller nya bilang alau tiki itu ternyata ada 2.

Waktu itu dari seller pakai TIKI JNE (PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir) yang situs tracknya ada di http://www.tikijne.co.id/, tapi karena keawaman saya, situs track yang saya gunakan ternyata miliknya TIKI (PT Citra Van Titipan Kilat) yang ada di http://www.tikinet.co.id/. Sempat tertawa sendiri gara-gara kejadian yang mungkin bukan cuma saya saja yang mengalami. Semoga untuk yang selanjutnya tidak terjadi kesalahan yang sama seperti ini. :D

NB : TIKI = Titipan Kilat :D:D:D:D

1 komentar:

Unknown mengatakan...

pie??

Posting Komentar

 

Sains news flash

Newsflash tekno

Health news

Copyleft by Ganang Ardiy Tama | This blog is proudly powered by Blogger.com | Domain by Pandi |